Generasi terbaru harddisk dari Seagate - SSHD

Seagate baru saja merilis generasi terbaru dari media penyimpanan hybrid mereka, yang diberi nama SSHD (Solid Storage Hybrid Drive), yang ditujukan untuk desktop maupun laptop. SSHD merupakan media penyimpanan dengan kecepatan tinggi seperti SSD, tetapi memiliki ukuran yang besar dan juga murah seperti HDD.



SSHD - Harddisk Generasi Terbaru dari Seagate


Pada dasarnya, SSHD adalah sebuah drive yang berisi sebuah HDD (Hard Disk Drive) berukuran besar yang digabungkan dengan SSD (Solid State Drive). Seperti yang kita ketahui, HDD memiliki keungulan dalam segi ukuran kapasitas memori yang besar dan harganya yang lebih murah, sedangkan SSD memiliki keunggulan kecepatan dalam pengaksesan data, tetapi memiliki harga yang cukup mahal. Dengan menggabungkan kedua jenis drive tersebut, maka didapatlah SSHD, sebuah drive berukuran besar dan memiliki kecepatan lebih tinggi daripada HDD, tetapi dengan harga yang murah.

SSHD menggunakan teknologi manajemen flash Seagate untuk menghadirkan kinerja seperti SSD. Pengujian secara konsisten memastikan bahwa Laptop SSHD Seagate lebih baik dibandingkan SSD - tanpa mengorbankan kapasitas.


SSHD - Harddisk Generasi Terbaru dari Seagate


SSHD Seagate mengintegrasikan flash NAND dengan penyimpanan hard disk konvensional untuk menciptakan sebuah hard disk laptop dengan kecepatan solid state dan kapasitas hard disk. Sehingga:
  • Tidak perlu mengorbankan kinerja demi kapasitas
  • Menginstal dan bekerja layaknya hard disk pada umumnya
  • Integritas dan keandalan data yang tak tertandingi dengan memaksimalkan keunggulan flash NAND dan penyimpanan hard disk
  • Kinerja yang dioptimalkan oleh teknologi Adaptive Memory™ Seagate
SSHD - Harddisk Generasi Terbaru dari Seagate
SSHD berukuran 3,5 inci tersedia dalam ukuran 1TB dan 2TB, disertai dengan SSD berukuran 8GB. Sedangkan SSHD berukuran 2,5 inci setipis 7 mm yang ditujukan untuk laptop tersedia dalam ukuran 500GB dan 1TB, juga disertai dengan SSD berukuran 8GB.

Seagate sendiri menjanjikan kecepatan lima kali lebih cepat ketimbang HDD 5.400 rpm di laptop. Sedangkan untuk versi desktop-nya, SSHD dari Seagate ini diklaim lebih cepat empat kali lipat ketimbang HDD desktop biasa.

Akhirnya Seagate mewujudkan keinginan user untuk mendapatkan performa kecepatan dan kapasitas yang besar, dan tentu saja, dengan harga yang terjangkau.. :)
Previous Post
Next Post


0 Comment: