Sejarah Website

Website ditemukan pertamakali oleh Sir Timothy John Tim Berners-Lee, sedangkan situs web yang tersambung dengan jaringan pertamakali muncul pada tahun 1991. Tujuan dari Tim merancang situs web adalah untuk memudahkan tukar menukar dan memperbarui informasi pada sesama peneliti di tempat ia bekerja. Kemudian pada tanggal 30 April 1993, CERN mengumumkan bahwa WWW dapat digunakan secara gratis oleh publik.



Biasanya sebuah situs web bisa berupa hasil kerja perorangan atau individu, atau menunjukan kepemilikan dari suatu organisasi atau perusahaan. Pembahasan dalam sebuah situs web merujuk pada sebuah ataupun beberapa topik khusus atau kepentingan tertentu. Sebuah situs web bisa berisi pranala yang menghubungkan ke situs web lain. Hal ini terkadang membuat perbedaan antara situs web yang dibuat oleh individu atau perseorangan dengan situs web yang dibuat oleh organisasi bisnis menjadi tidak jelas.

Situs web biasanya ditempatkan pada server web. Sebuah server web umumnya telah dilengkapi dengan perangkat-perangkat lunak khusus untuk menangani pengaturan nama ranah, serta menangani layanan atas protokol HTTP yang disebut sebagai server HTTP seperti Apache HTTP server atau Internet Information Service (IIS).

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Situs_web
Previous Post
First


0 Comment: